Powered By Blogger

Selasa, 18 Januari 2011

Paduan Pemeliharaan Investaris : Ciki-ciki-bum-bum

Paduan Pemeliharaan Investaris : Ciki-ciki-bum-bum

Iya, I know I very bad blogger because users can just write a post again now hehe, maaf yaa :0
Anywaaaaaay, kemaren gue abis aja namatin novel Gorilove-nya karangan Dimas Abie, apa Abie Dimas gitu. Eh siapa ya ? Au ah lupa, pokoknya itu lah hehe (semoga yang ngarang itu buku ga baca). Gue suka baca buku-buku yang diterbitin sama Bukune, soalnya menurut gue buku-buku yang diterbitin disana punya gaya khas yang menarik untuk dibaca, ga ngebosenin, dan punya daya tarik sendiri oh iya satu lagi, gaya bahasanya gampang dicerna buat anak muda dengan sedikit kata-kata 'nakal' tapi bermakna yang bisa bikin nyengir-nyengir monyet waktu ngebacanya (eits, jangan tesinggung). Beda sama novel-novel lain yang punya bahasa berat dan butuh waktu lama buat ngecernanya. Kayak seri-nya Illana Tan atau novel Orang Miskin dilarang Sekolah, yang punya perumpamaan terlalu berat. Dan itu semua kembali lagi ke gaya penulisan sang penulis dan daya serap dari pembacanya. 

Oke, kita tinggalin Bukune dan gaya penulisan sang penulis atau apapun lah diatas, and now it's time to told about one interesting articles, sewaktu gue baca Gorilove yaitu tentang : Paduan Pemeliharaan Investaris : Ciki-ciki-bum-bum (hai ibukotaa.. anda tahu ? saya sudah menulis tulisan yang digaris bawahi sebanyak 3 kali dalam satu postingan loh. Dan saya harap pembaca tidak ..... Kabur) Semoga apa yang ditulis pengarang Gorilove dan diadaptasi kembali sama gue di blog ini, bisa menjadi alternatif cara bagi yang tiba-tiba ngalamin hal kayak :

1. Komputer suka ngerestart sendiri. 
Solusinya : Ubah posisi CPU dari tegak menjadi tidur atau sebaliknya, Copot RAM, Pasang lagi. Kemudian pencet-pencet Mother Board-nya. Ingat, pencet Mother Kost-nya nanti Father Kost-nya marah ( gue ga ngerti apa maksutnya, yang jelas si Dimas nulisnya kayak gini)

2. Komputer tidak dapat men-Detect Flashdisk.
Solusinya : Pencet-pencet Port-nya. Ingat ! Pencet Port-nya , bukan yang punya Flashdisk-nya ! (nah kalo yang ini gue ngerti)

3. Printer Erorr (wah yang ini gue banget , bisa gue coba mungkin ya )
Solusinya : Matikan Printer, kemudian hidupkan lagi. Kalo masih error, buka printer-nya pencet-pencet onderdil didalemnya
(ck ga jadi nyoba deh gue kalo gitu, terlalu jenius nih yang nulis)

4. Jika semua langkah gagal.
Solusi tercanggih : GEBRAK ! (ekstrim bro)

5. Masih gagal ? 
Solusinya : Mari kita berdoa bersama-sama

6. Inti dari ciki-ciki-bum-bum : Pencet-pencet


diadaptasi dari 'Gorilove' -Bukune dengan beberapa komentar gue

Tidak ada komentar:

Posting Komentar