Powered By Blogger

Sabtu, 01 Januari 2011

Nikah ?


Nikah ? siapa yang ga pengen coba ? tapi sayang, kegatan rutin semua manusia NORMAL ini hanya sering dan kebanyakan dilakukan bagi mereka, pria dan wanita dewasa yang sudah cukup umur dan mapan, yakin dan bla blaaa blaaa dengan segala embel-embelnya yang bikin gue mau garuk-garuk pantat sambil ngupil kalo denger. 

Dan buat gue, pelajar 16 th yang memandang kata ‘nikah’ dari segi pandangan ngawur adalah, kegiatan 2 orang manusia beda kelamin yang bertujuan untuk memperbanyak keturunan nenek moyangnya yang berfungsi untuk mendapatkan dan mengelola harta warisan dari keturunan jauh sebelum dirinya. Selain itu, nikah juga berarti mempersatukan cinta 2 orang manusia dalam janji sehidup semati *daleeem* benar kah ?

Anywaaaaaaay, gue pernah ngobrol sama sepupu gue, Anggun (21 tahun)  tentang nikah menikah dan jodoh menjodoh ..


Gue                  :  Mba, lo mau nikah umur berapa ?
Mba Anggun :  Umur 22 kayaknya
Gue                  :  (mikir) buset setaun lagi dong ?
Mba Anggun :  Iya, (ketawa )
Gue                  :  Emang ada calonnya ?
Mba Anggun :  Justru itu cil, kaga ada calonnya nih haha
Gue                  : (Kasian) yah sabar ya hahahaha berarti lu kalo nyari suami harus yang rambutnya lurus,
                                Kurus, tinggi , putih, dan ga make gigi palsu
Mba Anggun :  Lah lah kok gitu cil ?
Gue                  :  Ya iyalah, waktu SD gue IPS gue bilang kalo lo langsing cari pasangan yang gendut,     
                             kalo  lo cakep cari pasangan yang biasa aja, gitu katanya. Nah lo kan gendut tuh mba,
                             Keriting, item, burek ah pokoknya. Berarti harus cari calon suami yang oke mbaaa …
Mba Anggun :  Sialan lu hahaha, lah berarti lu harus cari yang kurus tinggi putih keriting pesek sha
Gue                  :  Hahaha berarti gue kebalikannya calon gue dong ya  mbaa ? wah “kampret” (ngomong
                             Kampretnya dalem hati ) elu beneran setaun lagi mba nikahnya ?
Mba Anggun :  Ya enggak lah, emang nikah gampang. Gue maunya umur 25 kalo ga 26 lah
Gue                  :  Oh, kenapa ga umur 35 aha mba kawinnya ? cari suami yang tajir gila punya asset di-
                             Mana-mana warisannya melimpah ruah (otak matre) tapi udah bau tanah (yang ini otak
                             Licik ) mba, kan jadinya kalo lu baru nikah terus dia, ahemmmmm… koit, lu dapet
                             Semua warisannya mba (lebih licik lagi) jadi kaya dah lu mba
Mba Anggun :  Idih matre banget sepupu gua. Tapi bener juga sih ya, cari-in kakek-kakek kaya kalo gitu
Gue                  :  Dih ogah amat, nyari dimana kakek-kakek ? emang ada yang buang? eh tapi ada tuh
                                Mba
Mba Anggun :  Kakek-kakek ga ? kaya ga ?

(nah loh omongan gua kenapa dianggep serius ini ya sama dia ?)

Gue                  :  Kakek-kakek lah, beh ! kaya mba. Asetnya dimana-mana bro gue rasa
Mba Anggun :  Emang apa kerjannya ?
Gue                  :  Tukang jualan singkong. Tiap hari bawa singkong mulu mba, berarti kan kaya dia kan ?
                             Punya kebun singkong yang luas ? udah gitu kakek-kakek lagi mba, sekita umur 50-an
                             Laaaaah. Dijamin, baru saksi pada bilang sah, langsut koit dia ntar gara-gara  
                            kesenengan .
                             (Lah emang ada mati gara-gara kesenengan?) gimana ? mau ya ? *nyengir tanpa dosa*



-HENING-

Tidak ada komentar:

Posting Komentar