Powered By Blogger

Jumat, 14 Januari 2011

Balada Anak Ilang

Tadi malem rumah gue kedatengan anak SLB yang 'katanya dibuang' sama mamah tirinya. Orangnya plontos, kurus , ga begitu tinggi, dan ngomongnya agak susah. Pertama kali dia dateng gue kira dia mau nyari alamat orang soalnya dia bawa-bawa KTP. Pas gue kasih liat ke bokap gue KTP-nya, bokap gue akhirnya ngintrogasi dia bak polisi ngintrogasi si gayus. singkat cerita, dia curhat ceritanya ke bokap gue. Jadi dia tadinya baru pulang les, terus sampe rumah nya di kawasan Villa Nusa Indah, mamah tirinya nyuruh ojek buat nganterin dia ke mana aja si anak ini mau asalkan JANGAN BALIK LAGI KERUMAH ! Astagfirulloh 2011 bray masih ada aja orang tua kayak itu. Ngenes se-ngenes ngenes-nya gue denger cerita dia. Dia cerita kalo dia diturunin di Cibinong terus dikasih aqua sama tukang ojeknya terus dia ga sadar diri dan cuma ditinggalin KTP-nya doang (wah niat rampok beneran ini mah tukang ojeknya) dia curhat (lagi) kalo dia tadi dari mesjid deket rumah gue, waktu diliat KTP-nya sama bokap gue, ga taunya dia Protestan, terus dia bilang kalo dia dipaksa mamah tirinya masuk Protestan tapi dia ga mau . Dan yang lebih parahnya lagi, dia dibuang dari pas taun baru dan jalan kaki dari Cibinong ke kranggan waaaaaaw batman aja kalah ya haha . Akhirnya dia dikasih makan sama bokap gue karna dari kemaren dia belum makan, allahuakbar. Dan waktu gue liat cara dia makan itu bener-bener ngenes, kayak orang bener-bener kelaperan tapi dia ga kuat buat ngabisin nasinya karna lambungnya perih yaa walaupun dia ga bilang tapi gue tau lah, kan gue sok tau haha enggak deng soalnya lo bayangin aja dari kemaren ga makan, terus langsung makan, Kaget kan ya perutnya. Udah selesai makan, dia mau disewain ojek sama bokap gue buat ke tempat papahnya di Lenteng Agung, tapi dia ga mau karna trauma naik ojek katanya. Akhirnya dia nekat mau pulang ke Lenteng Agung naik angkutan umum. Dan tadi udah jam 9an, akhirnya bokap gue ngasih dia pulang sendirian ke tempat papahnya. Yang ga gue nyangka, masih ada gitu orang tua kayak gitu ? cuma gara-gara anaknya ga normal kayak anak-anak yang lain terus dibuang kayak gitu, ckckck 2011 buu 2011 ! Dan disinilah rasa bersukur gue dateng, haha alhamdulillah gue masih punya orang tua yang sayang sama gue, yang ga nyuruh gue buat ngangkat-ngangkat cobek kayak anak dijalanan, yang ga disuruh nyangkul dan semacemnya hehe padahal kalo diliat, ini anak cuma otaknya doang yang lemah sama ngomongnya yang belibet. Tapi kemampuan dia buat ngehafal sesuatu bagus banget, bagus. Dia hafal alamat lengkap papah sama mamahnya, dia hafal jalan deket rumah papahnya di Lenteng Agung. Dia hafal nomer rumah mamah tiri brengseknya itu dan segala macemnya. 

Anywaaaaay, gue doain semoga anak itu ketemu papah kandungnya dengan selamat sentosa dan makmur dan buat mamah tirinya, semoga diampun dosanya sama Allah, amin ya robal alamin ...

Tidak ada komentar:

Posting Komentar